top of page
Search
  • Writer's picturerocketartstudio29

Jasa Desain Baju

Bagaimana Membuat Baju Kaos Memiliki Nilai Jual Tinggi?

Bagi kamu yang memiliki usaha jualan kaos, pasti telah mencurahkan segala kemampuan untuk mendesain sebuah kaos dan memiliki bahan yang nyaman digunakan. Hal tersebut perlu diapresiasi dengan harga kaos yang pantas.


Jasa desain baju kaos yang kamu percaya telah menghasilkan desain berkualitas menurut keinginan kamu agar laku dipasaran. Perlu strategi yang tepat agar kaos kamu bisa dijual dengan harga yang pantas.


Berikut 6 strategi agar konsumen mau membeli kaos kamu dengan harga yang pantas


Foto yang menarik


Bagaimana pendapat kamu terhadap penjual yang menampilkan foto produk kaos seadanya? Atau mungkin terkesan bukan gambar asli. Tentu kamu merasa kurang tertarik dan tidak percaya, bukan? Jangan-jangan kaosnya tidak seperti yang dibayangkan.


Tampilkan bentuk dan detail produk misalkan menggunakan model, bila perlu kamu menyewa jasa fotografer profesional untuk melakukan pemotretan sesuai tema kaos.


Pasang label woven pada kaos kamu


Label berfungsi sebagai identitas yang kuat bagi merek kaos kamu. Merek yang kuat akan memunculkan rasa bangga bagi para penggunanya. Selain itu letakkan label pada tempat yang mudah dilihat, hal ini memberi kesan kaos kamu produk branded. Kamu dapat meletakkan label dibagian dalam kaos berisi logo dan ukuran kaos, serta instruksi pencucian.


Label sablon


Label ini optional, bagi kamu yang telah memulai usaha jualan kaos namun belum sempat membuat label woven. Atau kamu dapat kombinasikan keduanya bila memungkinkan. Fungsi label woven dan sablon sebenarnya sama seperti informasi logo, ukuran kaos, merek, bahan, dan panduan mencuci.


Hang tag


Salah satu teknik branding yang bisa kamu gunakan yaitu dengan hang tag. Pada umumnya hang tag berisi barcode dan harga kaos. Namun, beberapa kaos yang mereknya sudah terkenal membuat hang tag berlapis bisa sampai 3 lembar. Biasanya ditambahkan penjelasan desain kaos, media sosial, stiker, dll.


Kemasan


Kemasan mampu membuat kaos kamu unik dan bernilai jual tinggi. Selain untuk melindungi kaos itu sendiri, kemasan dapat dimanfaatkan kembali misalkan sebagai tempat pensil, kalender meja, dan banyak desain kemasan lainnya. Kemasan mampu menampilkan cerita kaos kamu dan meningkatkan nilai jual.


Endorse atau paid promote


Sosial media merupakan media yang sangat efektif melakukan promosi. Kamu dapat mengalokasikan sebagian dana promosi untuk memilih akun yang menurut kamu relevan dan mampu mendatangkan pembeli yang cukup banyak. Sesuaikan dengan target pasar sehingga promosi kamu tepat sasaran.



Kamu harus menyampaikan dengan sebaik mungkin bahwa kaos yang kamu jual adalah kaos yang berkualitas dan layak dibeli dengan harga tinggi. Strategi diatas tidak mutlak membuat bisnis jualan kaos kamu bisa sukses, namun bila kamu mencoba praktekkan akan terasa perubahan positif bagi bisnis kamu. Ingat! Gunakan jasa desain baju kaos profesional agar desain kaos kamu unik dan otentik.


Semoga bermanfaat!

69 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page